PT Kaltim Daya Mandiri Menyelenggarakan Kegiatan Serah Rerima Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni Tahun 2023

BONTANG – Serah Terima Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program CSR PT Kaltim Daya Mandiri (KDM) dilaksanakan di Kelurahan Api-api, Rabu (15/5/24). Adapun 3 penerima bantuan KDM yang di bantu adalah warga Kelurahan Api-Api, yakni Keluarga Bapak Mursalim Baddu, Keluarga Bapak Suchri dan Keluarga Ibu Berlian.

Sekretaris KDM, Sukardi mengatakan bahwa rumah tersebut sebelumnya telah melalui survei serta pengerjaannya dimulai 18 November 2023 dan selesai pada 17 Januari 2024. Ia berharap bantuan ini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bontang, Pemerintah Kota Bontang khususnya pagi penerima bantuan. “2024 ini kami mengajukan kembali ke direktur utama KDM untuk melanjutkan program ini,” ujarnya.

Direktur Utama KDM, Andik Cahyanto Budiarto menjelaskan jenis kegiatan CSR untuk Memperbaiki rumah rumah warga yang memerlukan perbaikan untuk meningkatkan Kesehatan dan Kelayakan rumah warga di Kota Bontang ini merupakan pertama kalinya baru dapat di laksanakan oleh PT KDM pada Tahun 2023 dan akan di lanjutkan lagi di tahun 2024 ini. “Saat sekretaris bertanya kelanjutan tahun ini langsung saya iya kan,” ujarnya

Salah satu misi dasar Program CSR KDM adalah ikut berkontribusi positif dalam meningkatkan Kesehatan Masyarakat, Konservasi Alam/Lingkungan, Pembangunan Infrastruktur, Dunia Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat, dengan cara bekerjasama dengan Pemerintah untuk bersinergi Meningkatkan taraf hidup masyarakat di kota Bontang.

“Insyallah tahun ini kita akan bangun sebanyak 4 rumah, inilah wujud kontribusi kita untuk Kota Bontang,” katanya. Program bantuan perbaikan RTLH ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung program Pemerintah Kota Bontang di dalam meningkatkan Kesehatan Masyarakat, Kelayakan Tingkat hunian warga di Kota Bontang, sebagai wujud dari pemerataan Pembangunan di dalam kehidupan rakyat Indonesia.

Bantuan perbaikan RTLH tersebut di atas merupakan program CSR KDM tahun 2023. Selain program RTLH pada Tahun 2023, PT KDM telah berhasil melaksanakan Program CSR berupa, Konservasi Tanaman buah khas Borneo, ProLansia Sehat, KDM peduli Stunting, PAUD Inspiratif, Pemberian Beasiswa untuk siswa SLTP & SLTA, Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan tentang UMKM.

Selain program RTLH pada tahun 2023, PT Kaltim Daya Mandiri telah berhasil melaksanakan Program CSR berupa, Konservasi Tanaman buah khas Borneo, ProLansia Sehat, KDM peduli Stunting, Paud Inspiratif, Pemberian Beasiswa untuk siswa SLTP & SLTA, Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan tentang UMKM. Lebih lanjut, bantuan untuk 4 rumah tersebut, PT KDM selanjutnya akan menunggu data yang akan di sampaikan oleh Dinas Perkin, rumah mana yang sangat memerlukan segera untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah nya.

Wali Kota Bontang, Basri Rase mengucapkan terima kasih atas kontribusi perusahaan kepada pemerintah untuk menciptakan Bontang Kota Layak Huni. Pemerintah juga sedang gencar mengurangi angka kemiskinan ekstrim serta BABS. “Kita menuju kota sehat, dengan adanya program RTLH maka perusahaan telah berkontribusi dalam percepatannya,” kata Basri.